Kebahagian dan kesedihan itu datangnya satu paket. Maupun kedatangan dan kehilangan itu datangnya bergantian. Seperti halnya datangnya hujan dan pelangi. Aku hanya bisa mencurahkannya lewat ini menjadi sebuah tulisan sederhana. Dan tidak semua tulisan 'saya' adalah saya. Ataupun tidak semua tulisan 'kamu' itu benar-benar kamu☺

Oct 12, 2011

cin(T)a

Posted by Agustin Sintya Suharto♥ at Wednesday, October 12, 2011
"Kenapa Tuhan nyiptain kita beda-beda kalau DIA cuma mau disembah dengan satu cara?
Makanya Tuhan nyiptain CINTA, biar yang beda-beda bisa nyatu" - cin(T)a


Film ini sudah cukup lama diproduksi yaitu sekitar tahun 2009. Film asli Indonesia ini disutradarai oleh Sammaria Simanjuntak. Film menarik ini diperankan oleh Sunny Soon (Cina) dan Saira Jihan (Annisa), menariknya dalam film ini hanya dua orang yang disorot Cina dan Annisa, walaupan hanya 2 tokoh yang diceritakan secara mendalam tapi film ini tetap terlihat menarik bagi saya :D

Jadi, Cina yang beragama Kristen dan Annisa yang beragama Islam, saling jatuh cinta. Bukan jatuh cinta biasa, cinta yang memiliki banyak perbedaan dari soal agama, cara pandang, ideologi, dan etnis. Film ini kontroversial karena mengangkat tema cinta beda agama.Cinta mereka malah semakin kuat saat terjadi pemboman suatu Gereja di Indonesia saat malam Natal.


Ini beberapa adegan dari film cin(T)a




Ini awal pertemuan awal Cina dan Annisa 
Sesuai dengan hukum Newton 1, kecantikan berbanding terbalik dengan kepintaran – Cina
Ini adegan waktu Cina membantu Annisa menggambar sketsa
Saat Cina menunggu Anissa sedang bersembahyang (sholat)
C : Sesuai dengan hukum Newton 1, kecantikan berbanding terbalik dengan kepintaran
A: Hukum Newton I itu, suatu benda enggak akan berubah kalau tidak ada benda yang mempengaruhinya
A : Allah, aku tau kau telah menyiapkan jodoh yang terbaik untuk Cina, tapi saat ini aku masih sayang, ga dosa kan Allah?
C : if you love someone, you gotta let them go
Dialogue :)

C: Hukum Newton II cewe cantik itu gak merasa dirinya cantik

A: Tapi banyak kok cewe cantik yang merasa cantik
C: Berarti dia kurang cantik!

A : ga guna deh lo gombalin gue, gamau gue sama lo
C : kau cantik, aku ganteng. kau yatim aku piatukau bego aku pinter
A : kau Kristen, aku islam.
C : exactly, ntar kita bisa jadi display di taman mini, kita jadi simbol kerukunan umat beragama, kau kan belum pernah main film beda agama, atau kau pindah kristen aja, Nis 
A : Yakin lo masih mau sama gue? Tuhan gue aja berani gue khianatin, apalagi lo ntar

A : kenapa Allah nyiptain kita beda-beda kalau DIA cuma mau disembah dengan satu cara?
C : makanya Allah nyiptain cinta, biar yang beda-beda bisa nyatu! 
QUOTES! :)

Arsitek tuh suka berasa Tuhan. Berasa paling tau rancangan terbaik buat manusia. 
Yang paling tau yang terbaik ya yang ngejalanin sendiri – Anissa
Kalo aku Tuhan, kau pasti aku masukkan surga – Cina
Kawin tuh seharusnya Ibadah – Cina
Kalo istriku, harus lebih cinta Tuhan aku daripada aku – Cina
Cuma Tuhan yang tau rasanya jadi gue – Anissa
Cuma aku dan Tuhan yang bisa cinta ama kau – Cina
Tabah Cin, inget Hollywood ending. Tuhan pasti lagi nonton kita – Anisa
Hukum Newton III: cewe cantik, pasti kesepian - Cina


bersumber : http://dwitasarii.blogspot.com/



0 comments:

Post a Comment

Slideshow

 

Agustin Sintya♥ Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez