Kebahagian dan kesedihan itu datangnya satu paket. Maupun kedatangan dan kehilangan itu datangnya bergantian. Seperti halnya datangnya hujan dan pelangi. Aku hanya bisa mencurahkannya lewat ini menjadi sebuah tulisan sederhana. Dan tidak semua tulisan 'saya' adalah saya. Ataupun tidak semua tulisan 'kamu' itu benar-benar kamu☺

Dec 8, 2012

5cm.

Posted by Agustin Sintya Suharto♥ at Saturday, December 08, 2012
 

Malam ini, 8 Desember 2012 aku masih disini, di muka bumi ini. Masih bisa menghirup udara, mendengar suara, melihat sesuatu, merasakan dan meraba. Inderaku masih sama tidak ada yang berubah hanya sebuah umur yang bertambah setiap tahunnya. Mungkin waktuku sudah hampir habis disini. Aku masih disini, bersama buku 5cm. yang ku pinjam hari ini dan hampir kulahap habis halaman buku ini. Buku-buku seperti ini memang tidak ada duanya untuk ku baca, tidak seperti buku pelajaran yang seharusnya kupercepat bacaan agar ilmu meninggi, namun tetap saja malas dan tidak bersemangat. Andai buku pelajaran seperti buku semacam ini mungkin sudah banyak buku yang kubaca. Tapi membaca buku itu, tergantung mood juga sih  #curhat


Buku ini, cukup memberi motivasi apalagi soal hidup dan kisah menaiki gunung tertinggi se-jawa, Mahameru! Manusia ada dunia manusia eksternal (manusia yang beranggapan bahwa kondisi luar yang mempengaruhi hidupnya) dan manusia internal (manusia yang beranggapan bahwa dirinya yang harus mengatur keadaan). Kalau dipikir memang benar, Tuhan itu memberi kebebasan untuk memilih perbuatan yang baik atau yang buruk itu tergantung kitanya masing-masing. Masalah pilihan. Intinya jangan pernah menyerah sama keadaan kita harus berusaha dan niat bisa. Dan sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bisa memberikan manfaatnya bagi orang lain.

Dan buku luar biasa tentang persahabatan, petualangan, dan impian. Bahwa mimpi, cita-cita, keyakinan, apa yang kamu kejar itu tidak berada jauh di atas langit sana ,tapi taruh 5cm di depan kening kamu,agar kita bisa terus ingat dan terpacu untuk mewujudkan semua itu. Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat keatas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya serta mulut yang akan selalu berdoa. #Donny Dhirgantoro.

Sekedar info , buku 5cm. dijadiin film yang judulnya sama kayak judul bukunya lho. Filmnya release tanggal 12 Desember 2012 diseluruh bioskop seluruh Indonesia. Jangan mau ketinggalan kisahnya apalagi soal naik gunung Mahameru yang luar biasa indahnya. Buat yang suka naik gunung harus nonton film ini. Pasti terus pengen ke Mahameru~ :') 

0 comments:

Post a Comment

Slideshow

 

Agustin Sintya♥ Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez